Do’a yang abadi sepanjang masa

“kau tahu, nak. Mengapa kami memberimu nama Rizki Pratiwi?” tanya orang tuaku suatu ketika, “agar engkau menjadi rezeki bagi ibu pertiwi, menjadi manusia yang bermanfaat bagi sesama, membawa rahmat bagi semesta.”

Seketika aku merasa menjadi manusia paling beruntung sedunia karena dianugerahi Tuhan orang tua seperti mereka. Yang peduli dan penuh visi dalam memilihkan nama terbaik untuk anak perempuannya ini.

Bagiku nama itu adalah do’a terindah yang pertama kali aku terima saat akhirnya aku diizinkan Tuhan hadir ke dunia. Ada banyak harapan baik yang terselip didalamnya. Yang akan menjadi do’a  abadi sepanjang masa tiap kali nanti nama itu disebut. Entah oleh orang-orang yang kutemui dalam perjalanan kehidupan atau oleh para malaikat yang ditugaskan mencatat setiap amal kebaikan yang aku kerjakan. Bahkan hingga di akhirat kelak, Saat Allah meminta pertanggungjawaban atas semua amalan selama didunia, nama itu lah yang akan disebut oleh-Nya.

Sebagaimana kita tahu bahwa kekuatan do’a sangatlah dahsyat. Apalagi do’a dari kedua orang tua kita.  Dan akupun telah menjadi saksi bagaimana kekuatan do’a itu bekerja. Alhamdulillah, berkah dari do’a yang diabadikan orang tuaku dalam nama itu, telah membawaku ke pintu-pintu rezeki yang tak terduga. Membawaku berjalan jauh hingga ke beberapa negara di Benua Eropa. Dan kini mengantarkanku menuju altar tertinggi pendidikan. Titik yang sedang kucoba gapai sekarang. InsyaAllah!.

Semoga semua do’a-do’a baik  itu kelak mewujud nyata. Semoga aku bisa menjadi manusia yang kehadirannya di dunia menjadi sebesar-besar pemberi manfaat bagi sesama. Sebagaimana arti dari namaku, Rizki Pratiwi; terlahir untuk menjadi rezeki bagi pertiwi.

aamiin! 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s